10.10 Deals 3 days lagi

Promo paling SADIS bulan ini!

Ambil Promonya
30 Dec 2022

9 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia

Situs Jual Beli Online

Artikel ditulis oleh Kang Akhyar

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas di WhatsApp & Sosial Media
Ayo!

Lagi cari situs jual beli online untuk menjual dan membeli barang-barang berkualitas? Tenang, kami sudah merangkum 9 situs jual beli online yang terpercaya!

Sekarang sudah nggak asing bukan, dengan istilah belanja online atau bisnis online. Memang nggak bisa dipungkiri ya sob, kalau saat ini apapun bisa kita dapatkan dari online

Mulai dari mendapatkan barang-barang berkualitas, sampai menghasilkan pundi-pundi uang pun bisa dari online.

Sebab, adanya situs jual beli online memang memberikan akses mudah bagi para penjual dan pembeli untuk mencapai tujuan masing-masing.

Misalnya saja bagi para penjual, hadirnya situs jual beli online dapat memberikan keuntungan tersendiri, seperti tidak perlu membuka toko offline, bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, tidak terikat waktu, dan lain-lain.

Sedangkan bagi para pembeli, tersedianya situs jual beli online di Indonesia bisa memudahkan pembeli dalam menemukan barang baru ataupun bekas yang berkualitas, bisa hemat waktu dan uang, serta pilihan produknya lebih beragam.

Sekarang kami tanya, apa saja situs jual beli online yang sudah kamu tahu? 

Pasti jawabannya Shopee kan?!

Sudah ketebak sih, rata-rata orang Indonesia sudah tau dengan situs jual beli online yang satu ini. Tapi, situs jual beli online yang ada sekarang bukan cuma Shopee lho, ada puluhan bahkan ratusan situs jual beli online.

Hanya saja, dalam artikel ini kami sudah merangkum 9 situs jual beli online yang paling populer dan terpercaya di Indonesia, jadi pastikan untuk terus membaca tulisan ini sampai tuntas ya!

9 Situs Jual Beli Online Terpopuler

1. Shopee

Logo Shopee

Situs jual beli online yang pertama dan paling populer di Indonesia adalah Shopee. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hampir semua orang-orang di negara kita tahu dengan situs jual beli online ini.

Shopee juga merupakan salah satu e-commerce terbesar di ASIA dan punya pencapaian tinggi di Indonesia. 

Shopee juga bukan hanya menawarkan situs jual beli online, ia bahkan memiliki aplikasi berbasis seluler yang semakin memudahkan para penggunanya.

Kamu bisa join sebagai seller di salah satu situs jual beli online ini untuk dapat menawarkan barang dagangan yang kamu punya. Dengan begitu, jangkauan calon pembeli kamu bisa mencakup seluruh Indonesia.

Persyaratan untuk bergabung menjadi seller di Shopee juga nggak ribet, jadi kamu dapat dengan mudah menjadi bagian dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Kamu juga bisa join sebagai buyer atau pembeli untuk menemukan beragam produk menarik, mulai dari elektronik, kosmetik, perlengkapan bayi, bahkan fashion anak hingga dewasa.

Enaknya lagi, Shopee selalu menawarkan promo-promo yang luar biasa, seperti diskon dan gratis ongkos kirim. 

Terlebih, jika kamu memilih sistem pembayaran dengan Shopeepay, cara ini selalu memberikan cashback yang tentunya sangat menguntungkan.

2. Lazada

Lucky Egg Lazada

Lucky Egg Untuk Mendapatkan Voucher Lazada

Lazada adalah salah satu situs jual beli online yang sudah ada sejak tahun 2012 di Indonesia. 

Lazada juga berhasil menjadi salah satu e-commerce terbesar yang menjual berbagai barang, mulai dari brand lokal hingga merk-merk terkenal.

Bukan cuma itu, situs jual beli online ini juga termasuk dalam kategori lengkap. 

Bagaimana tidak, kamu bisa menemukan berbagai produk kecantikan, kesehatan, gadget, mainan anak, bahkan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Kalau nggak percaya, coba saja masukan keyword unik di kolom pencarian Lazada, pasti kamu akan menemukan beragam rekomendasi produk-produk yang sangat unik dan menarik.

3. Tokopedia

Promo Tokopedia WIB

Waktu Indonesia Belanja Tokopedia

Sama seperti Shopee, Tokopedia juga menjadi salah satu situs jual beli online yang sangat diandalkan oleh masyarakat Indonesia. 

Bedanya, Tokopedia bisa menjadi wadah bagi para pengusaha mikro untuk menawarkan dagangannya dengan biaya administrasi yang relatif terjangkau.

Bahkan bagi para pembeli, saat ini Tokopedia juga menawarkan metode pembayaran dengan cicilan dan cash on delivery (COD) yang memudahkan pembelinya untuk bayar di rumah.

Bukan cuma itu, hampir setiap seller di Tokopedia menawarkan promo gratis ongkir yang tentunya sangat-sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Di sana, kamu bisa menemukan berbagai produk terkini dengan sistem belanja yang sangat mudah dan hemat.

Apalagi, situs jual beli online ini juga dilengkapi dengan fasilitas rekening bersama (rekber) yang gratis.

4. Bukalapak

Promo Voucher Bukalapak

Situs jual beli online berikutnya yang nggak kalah terkenal di Indonesia adalah Bukalapak. 

Situs ini menawarkan beragam fitur dan layanan yang menarik bagi kamu yang ingin menjual maupun mencari produk-produk berkualitas.

Bagi yang sudah berpengalaman berbelanja di Bukalapak, pastinya lebih memilih situs jual beli online yang satu ini. 

Karena banyak yang bilang lebih gampang mencari barang-barang tertentu yang nggak ditemukan di toko sebelah.

Untuk bisa berjualan online di Bukalapak syaratnya juga cukup mudah kok. Apalagi, kamu nggak perlu bayar sewa tempat dan juga nggak ada biaya layanan untuk berjualan, semuanya gratis.

Dengan berjualan di Bukalapak, kamu bisa menemukan lebih dari 100 juta pembeli dan 30 ribu pelapak yang bergabung dalam komunitas, jadi benar-benar potensial.

5. Kaskus

Website Jual Beli Online Kaskus

Selain menyediakan forum diskusi ternyata Kaskus juga termasuk dalam situs jual beli online yang terpercaya lho

Forum jual beli Kaskus atau yang sering disingkat FJB Kaskus ini menjadi pusat yang menjual perlengkapan dan peralatan hobi di Indonesia.

Jadi, kalau kamu bingung cari referensi berbagai perlengkapan hobi, buka saja situs jual beli online Kaskus. Kamu bisa menemukan berbagai produk yang dibutuhkan dan sedang hits melalui forum yang ada disana.

6. OLX

Jual beli barang bekas di OLX

Jual beli barang bekas di OLX

Kalau kamu cari situs jual beli online yang menawarkan berbagai barang baru atau bekas, OLX adalah jawabannya. Yang perlu kamu tahu, situs jual beli online ini bukan hanya menjual barang-barang tapi juga jasa.

Kamu bisa menjual, membeli dan menyewa barang baru ataupun bekas, seperti kendaraan, elektronik, rumah, apartemen dan lain-lain di OLX. 

Sedangkan untuk jasa, kamu bisa mencari atau menawarkan jasa seperti membetulkan barang, jasa angkut barang, hingga berbagai info lowongan pekerjaan. 

Apalagi situs jual beli online ini menawarkan metode yang sangat aman, dimana penjual dan pembeli disarankan untuk bertemu. 

Dengan sistem tersebut, baik penjual maupun pembeli akan sama-sama diuntungkan. Bagaimana tidak, penjual bisa langsung menerima pembayaran ketika si pembeli setuju dengan barang atau jasa yang ditawarkan.

Sedangkan keuntungan bagi pembeli adalah tidak akan merasa dibohongi dengan kualitas barang yang ditawarkan oleh penjual, jadi lebih fear!

7. Sociolla

Beli kebutuhan cewek di Sociolla

Bagi kaum hawa yang mencintai make up, skin care, hair care, aksesoris dan berbagai peralatan kecantikan lainnya, situs jual beli online yang satu ini tentu sudah nggak asing lagi.

Ya, Sociolla adalah situs kecantikan terlengkap yang menjual berbagai kebutuhan make up. Bukan cuma itu, situs jual beli online ini juga punya tagline #1 di Indonesia yang tentu saja membuatnya sangat dipercaya.

Bahkan dari data statistik yang ada, jumlah pengunjung situs jual beli online ini meningkat pada tahun 2019, yaitu hampir menembus angka 5 juta kunjungan. 

Sama seperti situs jual beli online pada umumnya, Sociolla juga menawarkan berbagai promo menarik, seperti diskon, free ongkir, hingga voucher belanja. 

Kamu juga bisa menjadi bagian dari Sociolla dengan bergabung menjadi dropshipper yang tentunya nggak perlu modal banyak. 

8. Blibli

website_promo_blibli-com

Situs jual beli online ke 8 yang nggak kalah populer di negara kita adalah Blibli.com. Situs ini mengusung tema belanja online ala mall yang sudah berdiri sejak tahun 2011 lalu. 

Adanya situs jual beli online ini, harapannya masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa beralih dengan shopping secara daring. 

Enaknya berbelanja di situs jual beli online ini adalah konsumen bisa menikmati flash sale yang disediakan oleh blibli setiap hari. 

Dan yang nggak kalah penting adalah blibli.com dinobatkan menjadi best e-commerce di Selular Awards tahun 2020. Bahkan situs jual beli online ini mengalahkan beberapa e-commerce terkenal, seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada.

9. JD.ID ( Sudah Menghentikan Layanan di Indonesia)

JD.ID sudah menghentikan layanan e-commerce-nya di Indonesia

Promo Voucher JD.ID

Dari slogannya saja kamu pasti sudah tahu kalau JD.ID menjadi salah satu situs jual beli online yang 100% menjual produk-produk asli. 

Apalagi JD.ID punya fitur filter "Nearby" yang memudahkan kamu dalam menemukan barang-barang incaranmu dengan lokasi terdekat. Ditambah situs jual beli online ini punya sistem fast delivery superdeal 24 jam nonstop yang bikin pesananmu cepat sampai.

Kesimpulan

Itulah 9 situs jual beli online yang saat ini populer di Indonesia. 

Dengan mengetahui berbagai situs jual beli online, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai kebutuhan sehari-hari atau menjual berbagai produk yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. 

Semoga bermanfaat!

Gabung Komunitas di WhatsApp & Sosial Media
Ayo!